Tuesday, August 4, 2015

Shabby Cake



Shabby cake... apa itu shabby??? Bakul kue juga baru tahu dari si pemesan. Ternyata itu adalah jenis bunga. Cantik banget deh bunganya.. Waktu searching di google ternyata shabby itu banyak motifnya.. cantik-cantik semua.
Back to cake.. si pemesan maunya seluruh cake di pakein edible gambar shabby... maunya ukuran 24..
Bakul kue langsung mikir.. Edible ukurannya 18x27.. mana bisa bikin ukuran 24 kecuali ada potongan. mau gak? Kalo mau gak ada potongan ya ukuran cakenya 18cm.
Akhirnya setelah diskusi panjang lebar... diputuskan ukuran 18cm aja biar gak ada potongan. cuma untuk pinggiran tetap ada potongan.
Wuihhh tantangan nih.. baru kali ini dekor pake edible utk nutup keseluruhan cake... harus dihitung yang teliti nih biar hasilnya bagus gak kelihatan sambungan pinggirannya dan berapa lembar yang dibutuhkan untuk ediblenya.
Ilmu matematika keluar deh... Rumus keliling lingkaran apa hayoooo .. ketemu 3,14 x diameter. jadi 3,14 x 18cm =56,52.. waduhh ternyata untuk pinggiran harus 3 sambungan.. gak cukup 2.. harus diakalin biar gak keliatan...
Ahaaa pake ucapannya.. kebetulan mau model kertas digulung. aman.. jadi bisa nutupin potongan edible.
Cakenya lapsur selai strawbery.
Tahap pertama setelah dipoles selai di cover BC dulu.. diamkan di kulkas bentar supaya set. hitung pake penggaris untuk diameter pasti atasnya karena pasti ada perubahan cake kalo dah mateng dan setelah dipoles BC. hitung tinggi nya... ukur di kertas edible.. kasih coklat putih..
biarkan set coklatnya.. jangan sampe keras banget.. nanti malah susah mengikuti bentuk.
itu milinya juga dihitung ya biar pas.. kalo gak bisa kurang bagus hasilnya.
Akhirnya setelah berkutat dengan ilmu matematika.. (beruntung selalu dapat nilai bagus di sekolah xixixiixi muji diri sendiri).. akhirnya kelarlah cakenya..
Tralalala...

Keren ya.. cakep ya... yang bikin aja seneng banget.. jadi mikir.. sayang amat ya dipotong tuh kue..
Langsung kirim foto ke si pemesan.. yaitu Hera... ternyata buat teman ktrnya yang ulang tahun.
Wahh ternyata katanya kok sepi ya ci.. kasih apa lagi ya.. welehhhh
Yo wes bakul kue mah nurut aja hehhehe.. akhirnya di kasih ucapan Happy birthday.. cuma jangan ditempel dulu katanya.. Lilinnya juga belum sempet difoto tuh pas di pasang di pinggir kue.
Sempet titip pesen ke Hera.. minta tolong fotoin lagi yang ada lilin dan ucapannya.
Nih fotonya...



Kreatif ya Hera. jadi tambah cantik..
Thanks Hera for your order..


No comments:

Post a Comment